Lokapala: Saga of Six Realms , Game MOBA Pertama Buatan Indonesia

Lokapala: Saga of Six Realms , Game MOBA Pertama Buatan Indonesia

Lokapala: Saga of Six Realms – Pada bulan Februari 2020 lalu , para penikmat game di Tanah Air sempat dihebohkan dengan kehadiran game MOBA baru yang bernama Lokapala. Game ini dibesut oleh ANANTARUPA Studio , gamedev┬álokal asal Indonesia yang sudah beroperasi sejak tahun 2011 lalu. Mungkin karena alasan ini ada banyak gamers yang sudah tidak sabar untuk mencoba dan memainkannya di awal perilisannya.

Lokapala: Saga of Six Realms , Game MOBA Asal Indonesia

Lokapala: Saga of Six Realms , Game MOBA Pertama Buatan Indonesia

Sebenarnya Lokapala tidak jauh berbeda dengan game MOBA lainnya , dimana ada 2 tim yang masing masing terdiri dari 5 pemain yang saling bekerja sama untuk mengalahkan lawannya. Uniknya , ada beberapa karakter yang berasal dari cerita rakyat yang ada di Indonesia.

Di Lokapala , ada enam loka atau alam semesta yang menjadi latar karakter. Itu adalah Narakaloka, Pretaloka, Tiraccanaloka, Manusyaloka, Asuraloka, dan Svargaloka. Salah satunya yaitu https://51.161.148.99/ Ilya yang merupakan reinterpretasi dari kisah Gatot Kaca. Ilya digambarkan sebagai seorang anak kecil yang diberikan sebuah robot bersenjatakan penuh yang membuatnya jadi siap bertempur.

Upoint.id - History Ilya Si Imut Cabe Rawit di Lokapala

Ksatriya merupakan sebutan untuk karakter karakter heroik yang ada di dalamnya. Di awal perilisannya , hanya terdapat 15 ksatriya yang bisa kalian mainkan. Salah satunya yaitu Ilya yang merupakan reinterpretasi dari kisah Gatot Kaca. Ilya digambarkan sebagai seorang anak kecil yang diberikan sebuah robot bersenjatakan penuh yang membuatnya jadi siap bertempur. Jumlah ksatriya semakin bertambah seiring banyaknya update yang hadir di dalam game tersebut.

Selain itu dalam game Lokapala juga ada fitur Buyback yang tidak dimiliki oleh game MOBA Mobile lainnya seperti Mobile Legends dan lain lain. Hanya saja fitur ini hanya bisa digunakan sebanyak 3x oleh para pemainnya dan tidak menggunakan koin.

Walaupun masih terbilang game baru , namun sudah tidak sedikit turnamen yang menghadirkan game Lokapala sebagai salah satu game yang dipertandingkan. Seperti misalnya Turnamen Pelajar Indonesia yang diadakan pada tahun 2020 lalu dengan tujuan untuk memperkenalkan game tersebut dan mencari bibit baru dunia esports.

Karena masih terbilang baru , tentunya peluang untuk menjadi pro player game Lokapala semakin besar. Apalagi perkembangan esports di Indonesia sendiri terus waktunya dan bukan hal yang tak mungkin jika eksistensi Lokapala bisa mengalahkan game MOBA populer lainnya seperti Mobile Legends dan LoL Wild Rift.